Program Pascasarjana USK mengadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah untuk Program Doktoral dan Magister

Kamis tanggal 30 Juni 2022, Telah berlangsung kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah bertempat di ruang Teleconference Program Pascasarjana USK. Kegiatan Workshop kali ini menghadiri narasumber dari Universitas Gadjah Mada, yaitu Prof. Dr. Irwan Abdullah, yang merupakan guru besar dalam bidang Antropologi di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Dalam Kegiatan ini turut hadir, Pimpinan Pascasarjana beserta jajarannya dan Koordinator Program Studi DPIPS yaitu, Prof. Dr. Rusli Yusuf, M.Pd , dan diikuti oleh para mahasiswa DPIPS dan Juga Para Dosen.

Kegiatan Ini berlangsung dalam 2 sesi, dimana sesi pertama diperuntukan bagi mahasiswa DPIPS yang sedang dalam masa studi. untuk dapat menampung peserta dari Prodi lainnya, PPs juga menyediakan Ruang Virtual berbasis Zoom bagi mahasiswa Prodi lain untuk dapat mengikuti kegiatan Workshop Penulisan Karya Ilmiah ini. Dalam sesi ini narasumber banyak memberikan kiat-kiat mempercepat publikasi, dan juga beliau memberikan banyak motivasi untuk para mahasiswa agar memperbanyak publikasi bereputasi sehingga dapat memberikan dampak positif seminimal nya untuk kelancaran studi mereka sendiri.

Sedangkan sesi kedua diperuntukan bagi Dosen dan Alumni DPIPS, dalam sesi kali ini ada sedikit perbedaan materi dari sesi sebelumnya. Narasumber menyampaikan berbagai perihal mengenai Kurikulum, Proses Perkuliahan, dan juga pastinya mengenai publikasi. Beliau mendorong agar setiap dosen untuk dapat segera menjadi guru besar, dan juga berdiskusi dengan para Dosen dan Alumni mengenai permasalahan atau hambatan mereka dalam meraih gelar Professor nya.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya