Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pendidikan Sosial Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan Promosi Doktor An. Nana Suraiya , kegiatan ujian Terbuka Doktor ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, kegiatan diselenggarakan pada hari Senin 08 Maret 2021 pukul 09.00 bertempat di Ruang Teleconference PPs Unsyiah.

Nana Suraiya yang dalam kesehariannya merupakan Dosen di FKIP Jurusan Pendidikan Ekonomi USK. Beliau Berhasil Mempromosikan mempertahankan judul disertasinya “EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI PROVINSI ACEH.

Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan model CIPP (contexs, inputs, process and product). Pengembangan model evaluasi menggunakan metode penelitian pengembangan atau research and development (R&D), Konseptual dan prosedur dalam pengembangan ini menggunakan teori model pengembangan oleh Borg & Gall(2007:775).

Untuk mengembangakan model evaluasi program pembelajaran IPS terpadu yang layak di jenjang SMP, 20 mengetahui hasil evaluasi program pembelajaran IPS terpadu di SMP Negeri Provinsi Aceh dan 3) Mengetahui pengaruh input,proses dan dampaknya pada output pembelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri Provinsi Aceh

Sidang promosi doktor yang berlangsung secara virtual ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah KualaProf. Dr. Marwan. dan sekretaris sidang Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc. (Direktur Program Pascasarjana).;Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd, menjabat sebagai promotor; Prof. Dr. M. Shabri A. Majid, SE, M.Ec.,menjabat sebagai Ko-Promotor; Dr. Deny Setiawan, M Si menjabat sebgai Ko-Promotor 2; Dr. Said Musnadi, SE, M. Si., menjabat sebagai Penguji bidang konsentrasi; Dr. T. M. Jamil, M. Si Sebagai Penguji bidang konsentrasi 2; Prof. Dr. Marwan, S. Si., M. Si., menjabat sebagai Penguji Senat Unsyiah; dan Prof. Dr. Misri A. Muchsin, M. Ag., dari UIN Ar-Raniry menjabat sebagai penguji bidang konsentrasi dari luar institusi.

Promovenda Nana Suraiya dinyatakan lulus dengan kategori memuaskan dan Memperoleh Nilai Disertasi A ,dengan terselenggaranya sidang promosi doktor ini maka Promovenda Nana Suraiya dengan sah menyandang gelar Doktor (DR), Dr. Nana Suraiya adalah lulusan Doktor ke- 13 Programstudi doktor Pendidikan IPS.

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya