M. Akmal, Dosen UNIMAL Yang Meraih Gelar Doktor Ditengah Pandemi Covid-19

Banda Aceh, Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pendidikan Sosial Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala kembali melaksanakan kegiatan sidang promosi doktor di masa pandemi Covid-19, kegiatan ujian promosi doktor ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, kegiatan diselenggarakan pada hari kamis 9 Juli 2020 pukul 09.00 bertempat di ruang Balai Senat Kantor Pusat Administrasi Unsyiah.

Promovendus M. Akmal yang dalam kesehariannya merupakan Dosen di Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (FISIP Unimal) mempertahankan judul disertasinya “Peran Partai Politik Dalam Pelaksanaan Pendidikan Politik (Studi Parta Aceh Kabupaten Aceh Utara)".

Sidang promosi doktor yang berlangsung secara virtual ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Samsul Rizal, M. Eng. dan sekretaris sidang Prof. Dr. Ir. Darusman, M.Sc. (Direktur Program Pascasarjana).

Pada Ujian terbuka promosi doktor ini, Promovendus Muhammad Akmal dibimbimg promotor Prof. Dr. Misri A Muchsin M. Ag. Co-Promotor 1 Dr. T.M. Jamil, M.Si, dan Co-Promotor 2 Dr. Rusli Yusuf, M.Pd. Sedangkan dosen penguji adalah Dr. Husaini, M.A, Prof. Dr. Hasan Basri, M. Com, Prof. Dr. Hasbi Amiruddin, M.A, dan Dr. Mahdi Syahbandir, M. Hum

Promovendus Muhammad Akmal dinyatakan lulus dengan kategori sangat memuaskan, ia menempuh masa studi program doktor ini selama 3 tahun 8 Bulan, dengan terselenggaranya sidang promosi doktor ini maka Promovendus Muhammad Akmal dengan sah menyandang gelar Doktor (DR), Dr. M. Akmal adalah lulusan Doktor ke-6 Program Studi Doktor Pendidikan IPS (DPIPS).

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya